Tuesday 21 October 2014

Mengatasi Kejenuhan Di Situasi Yang Tidak Diinginkan

Mengatasi Kejenuhan Di Situasi yang Tidak Di Inginkan

Bosan atau jenuh adalah hal yang dimiliki oleh semua kalangan, anak kecil, orang dewasa dan orang tua pun pasti pernah mengalami rasa bosan, bukan pasti sih lebih tepatnya sering mengalami rasa bosan. Contoh ekspresi muka bosan yang sering dikeluarkan ialah muka cemberut.
Saya juga sering mengalami rasa bosan atau jenuh, jenuh dengan aktifitas yang ada atau jenuh dengan kondisi yang sangat tidak karuan.Saya adalah mahasiswa,  yang pasti seorang mahasiswa tidak mungkin lepas dari tugas dan tugas yang dihadapi oleh seorang mahasiswa itu terkadang ataupun sering membuat mahasiswa tersebut mengalami kejenuhan level 15(lima belas).
Dimana kejenuhan itu tidak bisa diobati dengan makan, main game, nongkrong, nonton film dilaptop atau di bioskop, minum-minuman beralkohol, merokok, dan berpacaran dengan pacar sendiri yang sedang jenuh atau pacar orang yang pacarnya mungkin sedang jenuh juga.
Menuju ke pantai atau pegunungan, pokoknya ketempat yang bisa menenangkan diri dari masalah yang ada, menghilangkan pikiran yang tegang akibat tugas yang menumpuk atau kondisi lingkungan kostan atau kampus atau rumah yang tidak mendukung pada saat itu.
Saya mengobati rasa bosan atau rasa jenuh tersebut dengan cara mengendarai sepeda motor saya ketempat yang saya tidak tahu, dengan begitu rasa jenuh atau bosan yang sedang saya alami akan hilang dengan sendirinya. Menikmati pemandangan yang indah, menghirup udara yang lebih bersih daripada udara yang ada dikota, mencari hal baru seperti keindahan alam yang ada di suatu daerah tertentu.
Kesimpulannya adalah lakukanlah hal yang ingin dilakukan selagi hal itu bisa dilakukan dan hal itu tidak menjerumuskan kedalam hal-hal yang negatif seperti berkelahi, narkoba, sex bebas, mencuri, copet, maling, yang paling berbahaya adalah membunuh. Jangan kebanyakan mikir mau kemana atau kapan atau dimana atau sama siapa atau berapa atau sampai kapan. Jangan ada pikiran seperti itu kalau ingin menghilangkan kejenuhan atau kebosanan, karena semua hal yang seperti itu hanya bisa bikin masalah baru yang bisa menyebabkan tingkat jenuh semakin tinggi levelnya sehingga membuat kehidupan ini seperti tak ada guna nya.


No comments:

Post a Comment