Tuesday 17 June 2014

Seminar 'Game Industry Global and Indonesia Opportunity and Challenges'

Tim UG IBC
·         Perbedaan game dulu dan sekarang (2D ke 3D).
·         Content components (bagaimana mengambil ide yang ada untuk membuat sebuah game yang menarik).
·         Motion capture (mengambil gerakan secara lansung).
·         Membuat game yang baik harus memiliki ini:
Ø  Game yang menarik (contoh : angry bird dan point blank)
Ø  Playability and game play
Ø  Inovation controller game
·         BCI (Brain Computer Interface)
Ø  Medis, psikologi, stimulus
Ø  Electro encephalography
Ø  Neural impulse actuator
Ø  Bermain game dengan menggunakan otak
Ø  Game for create money
Ø  Other factors for succesful game (timing adalah hal yang terpenting)
                                                                     
The rise of gaming (wong lok bien)
Indonesia memiliki potensi yang besar dalam dunia game
·         Global reach
·         Bagaimana game yang dibuat bisa menanjak
·         Service and operation
·         Kolaborasi antara semua pihak dalam pembuatan game
·         Dengan adanya internet, orang dapat menjual gamenya sampai ke dunia
·         Penjualan game online yang selalu menanjak
·         Saat ini, buat game tidak sulit seperti dulu
·         Seberapa kreativitasnya kalian dalam membuat game
·         Marketing and promotion
·         Prestasi orang indonesia dimata dunia

Game engine unity 3D and student chance in game industry (kim kyoung hwan)
·         Game engine
·         Price of game engine
·         Unity 3D platform
Ø  Ios
Ø  Android
Ø  Flash
Ø  Pc
Ø  Mac
Ø  Ps3
Ø  Xbox 360
Ø  Wii
Ø  Web player
Ø  Blackberry
·         User growth rate of unity 3D
·         Works created by non-programmers
·         Korea game education conditions
·         Unity showcase 2014 (unity3d.com)

Mobile games market trends and succes startes (stephen cho)
·         Status of the global mobile gaming market
·         Major trends in the mobile games market major
·         Emerging trends in the mobile games market
·         Korea mobile game succes story
·         Indonesian mobile game growth
Ø  Mobile game yang paling terkenal dari aplikasi
Ø  Perkembangan mobile game yang semakin meningkat dalam global marketing
Ø  30% mobile game meningkat di tiap negara
Ø  Kalau ada platform baru muncul, maka company yang baru juga akan muncul. Dari pc berubah ke mobile platform
1.       Status of korea mobile game succesful companies
ü  Partnership
ü  Momen yang tepat untuk launching
ü  Mencari tau trend mobile gaming, baru launching
ü  Untuk pemula peluangnya tidak terlalu besar, maka stephen cho ingin membantu sekalian berbisnis
ü  Jangan ragu-ragu untuk membuat mobile gaming, pintar mencari teman untuk sharing dalam menemukan content
2.       growth direction of the mobile game companies in indonesia
ü  dimulai dari niat untuk menjalankan semua
ü  mental
ü  tujuan kearah global
ü  perencanaan content
ü  pintar graphics


ü  peka untuk memenuhi kekurangan yang ada.

No comments:

Post a Comment